Pusat Kefir Jogja

MAKANAN FUNGSIONAL PROBIOTIK TERBAIK ☻☻☻ 0813 279 3636 7 / 0815 6666 050 / 0819 31 787 358

KHASIAT KEFIR (Bagian 3)

21. Sebagai sumber bakteri probiotik yang baik bagi usus
22. Mengendalikan berat badan
23. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis
24. Membersihkan saluran pencernaan
25. Sumber alternatif pengganti susu bagi penderita lactose intolerance (tidak cocok susu)
26. Menyegarkan badan
27. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
28. Mencegah penyakit saat perubahan musim
29. Baik bagi kesehatan jantung
30. Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus

21. Sebagai sumber bakteri probiotik yang baik bagi usus
Sebagian besar bakteri kefir memang memiliki kemampuan probiotik. Probiotik adalah sebuah kemampuan dari bakteri untuk menekan bakteri jahat yang ada dalam saluran pencernaan. Untuk mendapatkan efek probiotik dari kefir, biasakan untuk selalu mengkonsumsi kefir dalam keadaan segar dan tanpa pengawet serta tidak dipasteurisasi.

22. Mengendalikan berat badan
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa zat alami yang terdapat pada kefir mampu berperan dalam mengendalikan kadar lemak darah. Dengan demikian secara tidak langsung mampu menekan pembentukan lemak tubuh dan membuat berat badan lebih terkendali.

23. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis
Kefir benar-benar merupakan sumber kalsium organik yang sangat baik untuk mencegah osteoporosis. Unsur magnesium yang juga terdapat pada kefir akan ikut berperan meningkatkan efektifitas penyerapan kalsium ke dalam tulang kita. Kefir yang dibuat menggunakan susu sapi murni adalah sumber kalsium organik dengan tingkat penyerapan kalsium praktis 100%.

24. Membersihkan saluran pencernaan
Ini adalah efek yang sangat meyakinkan dari kombinasi asam laktat dan enzim-enzim pada kefir. Kombinasi ini mampu membuat usus halus bekerja aktif mencerna makanan, sekaligus berperan aktif melewatkan sisa makanan yang tidak tercerna. Selain itu bakteri probiotik akan membantu mengendalikan bakteri patogen dalam usus halus maupun usus besar.

25. Sumber alternatif pengganti susu bagi penderita lactose intolerance (tidak cocok susu)
Susu boleh jadi merupakan salah satu minuman terbaik. Namun beberapa orang memiliki reaksi negatif terhadap laktosa pada susu, ditandai dengan diare. Hal itu karena adanya laktosa dalam susu. Pada kefir, laktosa tersebut telah diurai oleh bakteri kefir menjadi asam laktat yang dapat ditolerir oleh penderita lactose intolerance.

26. Menyegarkan badan
Karena bentuknya yang cair, kefir dapat dengan sangat cepat diserap oleh tubuh dan dengan demikian cepat menyegarkan badan.

27. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
Kefir mengandung banyak vitamin, terutama vitamin B, yang berperan aktif dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh. Selain itu masih banyak vitamin lain, serta kalsium dan unsur-unsur lain, dan tentu saja protein sebagai zat pembangun tubuh. Protein kefir adalah juga protein susu yang juga sangat mudah diserap oleh tubuh.

28. Mencegah penyakit saat perubahan musim
Ini adalah efek tidak langsung dari khasiat kefir sebagai sumber bakteri probiotik dan manfaat mengoptimalkan metabolisme tubuh. Penyakit perubahan musim umumnya adalah gangguan pencernaan, diare, typhus dan sejenisnya. Dengan mengkonsumsi kefir, anda akan mendapatkan suplai bakteri probiotik serta peningkatan metabolisme tubuh. Telah banyak bukti ilmiah menyatakan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi kefir jauh lebih sedikit terkena resiko serangan gangguan pencernaan pada saat perubahan musim.

29. Baik bagi kesehatan jantung
Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi kefir ternyata dapat menurunkan resiko serangan jantung. Fungsi kefir yang mampu mengendalikan kadar lemak dan kolesterol darah tampaknya secara tidak langsung mampu membuat beban jantung berkurang secara nyata.

30. Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus
Kesehatan liver dan ginjal bermula dari kesehatan lambung dan usus. Reputasi kefir yang luar biasa dalam menyehatkan saluran pencernaan (termasuk lambung dan usus) berimbas pada membaiknya fungsi liver dan ginjal yang memang memiliki koordinasi secara langsung dengan saluran pencernaan. Jaga kesehatan anda dengan rajin mengkonsumsi kefir.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: